Golput Bukan Pilihan

Akankah kita menjadi orang yang tidak peduli, akankah kita menjadi orang yang tidak memilih. Memilih atau tidak memilih, kita sama sama tau bahwa hal yang kita perbuat dimintai pertanggungjawaban di sisi Allah SWT. Mungkin setiap orang punya hak atas sikapnya, namun setiap orang juga punya kewajiban untuk membangun bangsa ini menjadi lebih baik.

Mungkin pemilu dan sistem yang ada di dalamnya bukanlah produk Islam, namun bila tidak ada yang terbaik bukankah kita usahakan untuk memilih yang paling baik di antara pilihan yang ada.

Bangsa ini perlu pemimpin yang baik, dan bersih. Jika kita tidak mencari dan memilih caleg/partai/capres yang baik dan bersih, bagaimana dengan nasib bangsa ini. Karena kita tidka mencari dan memilih yang baik dan bersih, bisa jadi orang yang tidak berkualitas yang menjadi pemimpin bangsa ini. Karena kita tidka mencari dan memilih yang baik dan bersih, orang kafir bisa mendominasi dalam pemilu dan memenangkan caleg/partai/capres yang jauh dari syariat islam.
Orang orang tak bertanggungjawab, koruptor, kafir dan atau munafik bisa jadi akan menguasai pemerintahan bangsa ini, dan itu berarti bangsa ini akan semakin jauh dari kesejahteraan, keadilan, kemandirian,dan syariat Islam.

Walaupun sistem yang ada belum seperti pemilihan kholifah Rosyidin.Dan belum ada caleg/partai/capres yang meneriakkan syariat Islam, setidaknya kita mencari caleg/partai/capres yang paling dekat dengan itu. Agar bangsa ini dipimpin oleh orang yang terbaik.

Bila tidak ada calon yang baik, pilihlah yang terbaik dari padanya.
Bila tidak menemukan yang terbaik, berusahalah mencari yang terbaik padanya.
Lebih baik kita berusaha memilih yang terbaik dari pada membiarkan yang terburuk memilih kita.
Semua yang kita perbuat akan dipertanggungjawabkan! Termasuk membiarkan kemungkaran memimpin kita.

Bangsa Indonesia is our responsibility

2 comments:

  1. Ya memang serba salah, memilih salah, tak memilih juga salah

    ReplyDelete

Silahkan memberikan komentar, tolong gunakan kata kata yang sopan.
Bhs Indonesia, Boso Jowo, English.... tidak masalah

Powered by Blogger.

Mutiara Hikmah

Yang Sedang Banyak Dibaca

Shout Box

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Sahabat Bloggerku

Komentar Komentar Terbaru

International opportunities

Eramuslim

Web hosting for webmasters