Cuman Harta, Tahta, dan Wanita

Bukan cuman di berita dan sinetron, dalam kehidupan ini rasanya topik pembicaraan gak jauh dari tiga hal tersebut.

Barusan ada teman yang curhat bagaimana menghadapi perempuan yang sedang mengabaikannya, sudah berbagai cara dia gunakan untuk mendapatkan kembali perhatian pujaan hatinya tersebut. Kemarin temanku yang lain curhat soal pacarnya yang ingin dinikahinya, walau sepertinya pacarnya itu mau untuk dinikahi namun belum nampak langkah serius untuk melangkah kesana. Beberapa pekan yang lalu, seorang kawan lama curhat ingin segera nikah namun belum ada calon, walau menurutku hanya dianya yang banyak mengabaikan perempuan di sekitarnya. Di saat yang hampir bersamaan kawan yang lain cerita kalau ingin segera nikah namun orang tua belum merestui, nampaknya karena orang tuanya ingin dia dapat hidup lebih mapan, padahal kawanku yang satu ini sudah bekerja dengan pendapatan bulanan yang lumayan. Belum lama ini salah satu teman baikku cerita bahwa dia sedang menyiapkan mental karena dalam waktu dekat akan menemui seorang wanita untuk kenalan serius (bahasa sholehnya taaruf coy), dan Alhamdulillah menurut kabar yang aku terima prosesnya lancar.


Dan hampir setiap hari aku melihat update status kawan kawan di Facebook yang tidak jauh soal hubungannya dengan wanita, atau setidaknya bagaimana memulai hubungan dengan wanita. Mulai versi 4L4y seperti "kok dia gak bisa ngertiin aku banget sih", versi konyol, "Jika dia jodohku dekatkanlah, jika bukan maka jodohkanlah", banyak juga yang versi sholeh, "Sedang buka puasa dengan bidadari surga". Walau dengan versi yang berbeda beda tetap soal wanita adalah topik yang tidak ada habisnya untuk dibicarakan.

Selain tentang wanita, hal yang paling dominan menjadi topik pembicaraan adalah soal harta. Ibu ibu ngerupi tentang biaya bahan pokok yang mahal, bapak bapak pusing soal cicilan rumah yang tidak kunjung lunas. Di parkiran pada menanyakan harga mobil yang baru dibeli temannya. Sesama teman satu almamater saling membandingkan gajinya satu sama lain. Oh... semuanya tentang harta.

Yang tidak kalah populer adalah topik tentang tahta. Bagi anak sekolahan, dapat menjadi juara basket adalah impian. Buat seorang gamer MMORPG, dapat memiliki char yang jagoan akan dikejarnya walau harus rela menghabiskan sebagian besar waktu, tenaga bahkan uang jajannya. Bagi cewek pesolek, ada sekerumunan cowok yang menggodanya dengan panggilan, "hai cewek, kok sombong banget, gak nengok," adalah kebanggaan. Bagi pegawai seperti saya, dapat menduduki jabatan struktural yang tinggi adalah impian beberapa rekan saya. Atau memiliki skil yang diakui oleh banyak orang, programming misalnya, sehingga dia dapat menjadi pembicara di banyak tempat, adalah contoh bentuk lain dari mengejar tahta.

Harta, Tahta dan Wanita, tiga hal yang menjadi tujuan dari kehidupan dunia, Bukanlah hal yang jelek ketika mengejarnya, namun jangan dijadikan tujuan utama.

3 comments:

  1. selamat berjuang mas helmy, #jihadrasa nya dilanjutkan sampai waktu memintamu untuk kembali dari jihadrasa. :)

    ReplyDelete
  2. jihadrasa opo Mi? aku kok gak paham ya :)

    ReplyDelete
  3. #jihadrasa = berjuang mengelola rasa agar tak terjatuh pada hal-hal yang dilarang oleh AlQur'an dan Sunnah...

    eh btw.. Selamat ya mas.. sudah tak sabar menunggu undangan datang..

    *info yg sampai ke saya, sdah saya validasi ke beberapa orang... #hihi

    ReplyDelete

Silahkan memberikan komentar, tolong gunakan kata kata yang sopan.
Bhs Indonesia, Boso Jowo, English.... tidak masalah

Powered by Blogger.

Mutiara Hikmah

Yang Sedang Banyak Dibaca

Shout Box

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Sahabat Bloggerku

Komentar Komentar Terbaru

International opportunities

Eramuslim

Web hosting for webmasters