Akad Nikah: Menyempurnakan Setengah Agama

"Apabila seorang hamba telah berkeluarga, berarti dia telah menyempurnakan setengah dari agamanya maka takutlah kepada Allah terhadap setengahnya yang lainnya.” (HR At-Thabrani)"

Menikah menyempurnakan setengah agama, ternyata menikah membawa tanggung jawab yang begitu besar. Tanggungjawab yang tidak dimiliki oleh orang yang belum menikah. Apabila seorang lelaki belum menikah, maka dirinya tidak punya tanggungjawab atas wanita, namun setelah menikah dirinya memiliki tanggungjawab atas wanita yang baru dinikahinya, dunia akherat. Selain itu lelaki yang setelah menikah juga memiliki tanggungjawab atas keluarga sang wanita, tidak cukup hanya dengan keluarganya saja.

Seseorang setelah menikah akan dihadapkan pada proses ujian adaptasi yang tidak sedikit, mulai mengubah kebiasaan hidup, mengubah cara pandang, sedikit demi sedikit akan sejalan dengan pasangan dan keluarga besarnya. Memutuskan menikah berarti memutuskan bersama, dan ini berarti perlu komitmen agar bisa bersama. Latar belakang yang berbeda tentu membuat tidak semua hal dapat bersama, disana ujiannya, setelah menikah menyamakan pemikiran, persepsi, keputusan pribadi menjadi bersama.

Sebelum menikah, ketika kita merasa kesal atau tidak nyaman dengan seseorang, tidak akan terlalu mengganggu kehidupan kita. Namun setelah menikah rasa kesal atau tidak nyaman terhadap suami/istri kita akan menjadi sesuatu yang harus segera diselesaikan, karena kalau tidak segera diselesaikan akan sangat mengganggu kehidupan kita. Namun latarbelakang dan pola fikir yang berbeda tentu membuat menyelesaikan masalah tidak selamanya mudah, disanalah ujiannya.

Setelah menikah, seseorang akan dianggap lebih dewasa oleh lingkungan sekitar. Setelah menikah kita dianggap memiliki posisi yang lebih tinggi di lingkungan masyarakat secara umum. Sehingga setelah menikah jangan heran kalau kita diharapkan dapat lebih berkontribusi di RT/RW sekitar, atau diharapkan lebih banyak perannya di keluarga besar.

2 comments:

  1. http://perkedel838838.blogspot.co.id/2017/06/putri-guntur-sebut-indonesia-bukan.html
    http://bolapelangi838.blogspot.com/2017/06/bi-minta-masyarakat-hati-hati-tukar.html
    http://bolapelangionline838.blogspot.co.id/2017/06/trik-bergaya-trendi-dengan-baju-koko.html

    SITUS BETTING ONLINE TERPERCAYA

    www.bolapelangi.com

    ReplyDelete
  2. BETTING ONLINE TERPERCAYA HANYA DI

    WWW.BOLAPELANGI.COM

    1 USER ID BISA MEMAINKAN SEMUA GAME YG ADA DI BOLA PELANGI

    http://bolapelangi838.blogspot.com/2017/06/alasan-real-madrid-tidak-publikasikan.html
    http://perkedel838838.blogspot.com/2017/06/demi-keluarga-cristiano-ronaldo.html
    http://bolapelangionline838.blogspot.com/2017/06/pogba-cedera-zlatan-ibtahimovic-bikin.html

    KAMI TUNGGU KEHADIRAN BOSS KU YA :)

    SALAM BOLAPELANGI

    ReplyDelete

Silahkan memberikan komentar, tolong gunakan kata kata yang sopan.
Bhs Indonesia, Boso Jowo, English.... tidak masalah

Powered by Blogger.

Mutiara Hikmah

Yang Sedang Banyak Dibaca

Shout Box

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Sahabat Bloggerku

Komentar Komentar Terbaru

International opportunities

Eramuslim

Web hosting for webmasters