UGM terkena Puting Beliung..

weh... mungkin ini cerita lama dan telah basi.... sebenarnya aku ingin membahas hal ini tepat setelah kejadian itu... Tapi beberapa amanah dan laporan (weleh) membuatku tidak sempat melakukannya.

Klo ingat kejadian itu... yah aku tidak terlalu merasakan. Fakultas Teknik agak jauh letaknya terhadap pusat puting itu. Tapi puting itu memporak porandakan gedung Purna Budaya, tempat kami (Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro) akan melaksanakan wayangan tepat 1 menggu setelahnya. Hal ini membuat kami para panitia harus berfikir dan bekerja ekstra keras di satu minggu sebelum hari-H karena kami harus merubah dan mencari tempat pengganti, memikirkan konsep acara yang baru, keuangan dan birokrasinya, juga publikasi yang tidak kalah rumit, mengingat semua rencana kita yang telah kita persiapakan dalam 1 bulan sebelumnya seperti hancur begitu saja. (loh kok jadi curhat)

nah kembali ke topik utama .... Puting

Menurut Wakil Rektor Senior Bidang Administrasi Keuangan dan SDM UGM, setidaknya UGM merugi 12 Milyar.... wuih angka yang lumanyan fantastis.
Kerugian tersebut berasal dari robohnya beberapa tower jaringan internet dan pemancar radio, kerusakan beberapa kendaraan, komputer, dan kerusakan atap, plafon serta kanofi di hampir semua gedung fakultas dan gedung pertemuan seperti University Club, Wisma Gadjah Mada, Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri, Gelanggang mahasiswa dan sebagainya.

Jaringan internet UGM juga sempat mati karena aliran listrik ke PPTIK (Pusat Pelayanan Teknologi Iinformasi dan Komunikasi) terputus. Kalau pemutusan listrik karena banyak kabel yang roboh dan ketidak stabilan sistem jaringan serta nencegah adanya short circuit malah kami rasakan sampai malam harinya. Dan yang merasakan itu tidak hanya Kampus UGM, tapi juga daerah sekitar UGM termasuk Pogung (desa kost2an ku).

Alhamdulillah kuliah kami hampir tidak terganggu terhadap peristiwa ini.

Beberapa foto yang kudapat dari ugm.ac.id


No comments:

Post a Comment

Silahkan memberikan komentar, tolong gunakan kata kata yang sopan.
Bhs Indonesia, Boso Jowo, English.... tidak masalah

Powered by Blogger.

Mutiara Hikmah

Yang Sedang Banyak Dibaca

Shout Box

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Sahabat Bloggerku

Komentar Komentar Terbaru

International opportunities

Eramuslim

Web hosting for webmasters